News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Media Diharapkan Terus Membawa Pesan Moral Tangkal Hoaks

Media Diharapkan Terus Membawa Pesan Moral Tangkal Hoaks

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTB, Najamuddin Amy.,S.Sos,M.Si saat mewakili Gubernur pada acara Hari Jadi yang ke-4 Media Suara Rinjani di Senggigi

LOMBOK BARAT, - Pers disebut-sebut sebagai pilar demokrasi yang ke empat, yang memiliki peran dan fungsi menyampaikan pesan moral dan kebenaran kepada publik. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda NTB, Najamuddin Amy.,S.Sos,M.Si saat mewakili Gubernur pada acara Hari Jadi yang ke-4 Media Suara Rinjani di Senggigi, Sabtu 16 Januari 2021.

"Teman-teman jurnalis itu memiliki fungsi dan peran membawa pesan moral dan kebenaran, serta menangkal hoaks" tutur Najamuddin disambut tepuk tangan para jurnalis yang hadir.

Namun, kata dia, penyampaian pesan kebenaran tersebut berbeda-beda caranya, antara satu media dengan media lainnya. Media Suara Rinjani ini memiliki ciri khas dalam menyampaikan pesan yang ramah lingkungan.

"Ada empat akhlak yang dicontohkan rasul, akhlak kepada Allah, akhlak kepada orang tua, akhlak kepada sesama dan akhlak kepada lingkungan. Suara Rinjani ini ramah kepada lingkungan, wartawan Suara Rinjani membawa pesan-pesan yang ramah lingkungan," Jelasnya.

Ia menambahkan bahwa membawa pesan moral, pesan yang baik bagi bangsa adalah salah satu bagian dari tugas mulia seorang jurnalis.

Dengan membawa pesan-pesan yang baik, lanjutnya, hal tersebut bisa mendatangkan manfaat yang banyak, baik bagi media itu sendiri maupun orang atau kelompok orang yang mendapatkan pesan baik tersebut.

Ia mengatakan, jurnalis yang memiliki tugas yang hampir sama dengan Nabi dan Rasul, juga bisa meniru cara mereka dalam menyampaikan pesan maupun masukkan terhadap orang ataupun organisasi pemerintahan yang dirasa keliru dalam melaksanakan tugasnya.

"Cara kita menyampaikan kritikan dan saran yang benar, bisa meniru cara Nabi atau Rasul dalam menyampaikan pesan dari Tuhan," ujarnya.

Di akhir sambutannya, ia mengatakan bahwa tanpa adanya jurnalis dan media, pemerintah tidak dapat memberikan kabar baik kepada masyarakat .Ia mengajak para jurnalis dan media untuk ikut serta dalam membangun NTB ini menjadi provinsi yang lebih baik.

"Tanpa teman-teman media, NTB ini tidak akan bisa mengabarkan hal-hal yang baik yang sudah dilakukan sebagai ikhtiar kita membangun NTB ini, menjadi sangat baik jika sinergi antara pemerintah dan media terus dibangun," tutupnya.(gl 02).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar