News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Apresiasi Kepada Polres Sumbawa,Kepala BNNP NTB Berikan Ini

Apresiasi Kepada Polres Sumbawa,Kepala BNNP NTB Berikan Ini

 

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si, kepada Polres Sumbawa melalui Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, saat berkunjung ke Mapolres Sumbawa, Kamis 25 Februari 2021


SUMBAWA BARAT ,- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat, memberikan penghargaan kepada Polres Sumbawa, terkait prestasi pengungkapan jaringan narkoba tingkat provinsi.

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si, kepada Polres Sumbawa melalui Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, saat berkunjung ke Mapolres Sumbawa, Kamis 25 Februari 2021, pukul 18.20 wita.

Sekitar jam 18.20 wita, Kepala BNNP NTB didampingi oleh Kepala BNNK, Sumbawa Fery Priyanto, S.Sos.,MM, kepala Tim Penindak BNNP NTB, AKBP Deni Priadi S Sos dan diterima lansung oleh Kapolres Sumbawa didampingi KBO Narkoba, IPDA Degues Pandhu Pandhadha, S.Tr.K. 

Selanjutnya, melakukan peninjauan ke ruangan sat narkoba untuk melakukan pengecekan Barang bukti.

Ka BNNP bersama kapolres selanjutnya mengecek rutan polres dan berdialog dengan Erwin, tersangka penyalahgunaan narkoba. Di dalam rutan Polres Sumbawa, Ka BNNP menjelaskan tentang dampak penyalahgunaan narkoba kepada tahanan, jangan sampai menjadi korban pengguna narkoba yang dampaknya  bisa jadi pengedar. 

Usai berkunjung ke rutan polres, Kepala BNNP kemudian memberikan penghargaan kepada polres Sumbawa atas  keberhasilan pengungkapan jaringan narkoba tingkat provinsi.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si, mengatakan, peningkatan penggunaan narkoba di NTB semakin meningkat apabila dilihat dari jumlah pasien yang di rehabilitasi. 

" Kami mengapresiasi Polres Sumbawa, karena berhasil melakukan pengungkapan. Poses pengungkapan semakin meningkat. Perang melawan narkoba "war on drug"," katanya.

Menurutnya, bahwa dirumah tahanan di NTB, saat ini dihuni sebanyak 60 persen kasus narkotika. Ini membuktikan maraknya penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

" BNNP sangat Mengapresiasi terhadap penangkapan pelaku tindak pidana 

Jika ada yg ketergantungan akan tetapi dia tidak terlibat jaringan agar mengajukan untuk direhabilitasi dan privasinya dijamin oleh negara dan gratis tidak dipungut biaya, dan tidak ditahan" katanya menambahkan.

Dalam.kesempatan yang sama, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK, mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNNP NTB yang berkenan berkunjung ke Polres Sumbawa.

" Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dan akan menjadi penyemangat ke depan untuk mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di  Sumbawa," ungkapnya. (Gl 02)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar