News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas "Ayo Explore Indonesia" Bakti Sosial Bersihkan Sampah Pasca Banjir Bandang

Komunitas "Ayo Explore Indonesia" Bakti Sosial Bersihkan Sampah Pasca Banjir Bandang

 

H. Abdul Majid yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat saat Ikut melaksanakan bakti sosial 


LOMBOK BARAT, - Komunitas Ayo Explore Indonesia melakukan giat bakti sosial, bersih-bersih sampah yang tersisa pasca banjir bandang yang terjadi Jumat lalu. Minggu, 21/02/21.

Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna Gili Mas Desa Labuan Tereng dan Pengurus Sahabat Pariwisata Nusantara (SAPANA) Lombok Barat.

Komunitas Ayo Explore Indonesia yang di komandoi oleh Loezawa Abdul Majid membersihkan  sampah banjir bandang di sepanjang jalan lokasi banjir dusun Songkang dan dusun Tibu desa labuan tereng, disela giat tersebut  H. Abdul Majid yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat berharap kegiatan bakti sosial tersebut bisa menjadi pemantik kesadaran masyarakat pentingnya menjaga lingkungan dari sampah.

"Kegiatan ini semoga menjadi pemantik kesadaran masyarakat, pentingnya menjaga lingkungan, terutama dari sampah yang salah satu penyebab banjir" tuturnya.

Kemudian H. Abdul Majid dan pengurus SAPANA Lombok Barat langsung berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Lombok Barat untuk pengangkutan sampah yang sudah di kumpulkan, lalu kemudian di buang ke TPS kebon kongok.

Kepala Desa labuan tereng Humaidi Usai mengucapkan terimakasih  kepada Komunitas Ayo Explore Indonesia, SAPANA Lombok Barat dan Karang Taruna Gili Mas atas partisipasinya dalam penanganan banjir yang terjadi di Desa Labuan Tereng, Humaidi mengatakan saat ini, upaya penangan darurat banjir bandang masih pada perbaikan tanggul yang jebol agar air sungai tidak tergenang lagi ke rumah warga.(gl 02).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar