News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wisata Alam Dan budaya Perlu Kita Kembangkan Dengan Inovasi ,Kreasi Bersama

Wisata Alam Dan budaya Perlu Kita Kembangkan Dengan Inovasi ,Kreasi Bersama

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat , Akhkam Saat Kegiatan Bersih- Bersih di Pure Lingsar Lombok Barat

LOMBOK BARAT, - Kepariwisataan tidak hanya merujuk kepada atraksi wisata berupa objek wisata alam yang memang merupakan kelebihan yang diberikan sang pencipta. Pariwisata juga dipresentasikan dalam atraksi budaya yang menjadi ciri khas suatu daerah.

Kreasi dan inovasi dari para pelaku pariwisata dan masyarakat kini menjadi sangat dibutuhkan sebagai dukungan untuk menarik dan memberikan kesan positif bagi para pengunjung. Satu hal lagi yang tidak boleh lepas dari kepariwisataan adalah kebersihan.

“Wisata alam dan budaya di Lombok Barat tidak perlu dipertanyakan lagi, tinggal sekarang bagaimana kita mengembangkannya dengan inovasi, dan kreasi kita bersama. Salah satunya dengan mengedepankan kebersihan,” ucap Akhkam di tengah-tengah kegiatan bersih-bersih tempat wisata di Taman Pura Lingsar, Jum’at (12/3/2021).

"Di Bali ada Desa Panglipuran yang sebelumnya hanya sebuah desa adat yang dihuni penduduk setempat. Namun saat dikemas dengan mengedepankan kebersihan, kini bisa menjadi salah satu wisata andalan,” tambahnya.

Kegiatan bersih-bersih tempat wisata ini, terang Akhkam, diharapkan mampu menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan. Seperti yang tertera dalam Sapta Pesona.

Di tempat yang sama, Sahyan, Kepala Desa Lingsar yang juga ikut turun dalam aksi bersih-bersih tadi pagi menyampaikan sambutan positif atas kegiatan reguler Dinas Pariwisata itu.

Selaku Pemerintah Desa Lingsar, ia berharap agar kegiatan semacam ini terus berlanjut untuk lebih meningkatkan kebersihan yang ada di objek wisata, khususnya yang ada di desa Lingsar.

“Jadi dengan kegiatan bersih-bersih yang kita lakukan pada hari ini, kami selaku pimpinan desa sangat bersyukur dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat. Tentunya untuk tindak lanjut kami meminta kepada semua pihak yang terkait dengan pariwisata, mari kita bersihkan tempat-tempat wisata untuk menyongsong kunjungan wisatawan yang akan datang,” ujarnya.

Walaupun terkendala hujan, aksi bersih-bersih  pagi tadi juga dihadiri oleh Camat Lingsar beserta jajaran, Kepada Desa Lingsar dengan perangkat desa dan masyarakat setempat.(gl 02).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar