News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas Onthel Kuripan Berbagi Takjil, Kades Kuripan Berikan Apresiasi

Komunitas Onthel Kuripan Berbagi Takjil, Kades Kuripan Berikan Apresiasi

Agus Linardi komunitas ontel kuripan
Agus Linardi, Pembuat Alat Pogung sekaligus Komunitas Onthel Kuripan


LOMBOK BARAT , - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan, di bulan ini biasanya banyak di isi oleh kegiatan positif baik yang dilakukan sendiri maupun berkelompok atau bersama komunitas. 

Seperti yang di lakukan oleh komunitas onthel pemuda Kuripan (Kompak), dengan seragam khas dan juga sepeda onthel, mereka membagikan takjil gratis kepada masyarakat Kuripan, Rabu 28 April 2021. 

Dalam kegiatan tersebut, tidak kurang dari 200 paket takjil disebar oleh puluhan komunitas onthel yang berlangsung di Jln Tgh Abdul Hafidz Kuripan dengan sasaran warga masyarakat yang melintas di jalan. 

Kegiatan berbagi berkah ramadhan yang berlangsung beberapa jam tersebut di kawal personil Polsek Kuripan untuk menjaga ketertiban dan arus lalu lintas agar tetap lancar.

Disela sela berbagi takjil tersebut , sekretaris Kompak, Hendra Adi Irawan saat diwawancarai mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda bersama anggota onthel di bulan ramadhan untuk berbagi keberkahan

" Alhamdulillah ini agenda kita bersama, kita urunan untuk pembelian takjil untuk kita bagikan ke masyarakat dengan harapan kita mendapat keberkahan bulan ramadhan" ungkapnya

Hendra menambahkan selain berbagi takjil, komunitas dengan jumlah anggota ratusan orang ini, selanjutnya akan mengadakan kegiatan santunan kepada masyarakat.  namun waktu dan tempat masih akan ditentukan. 

''insyaallh kegiatan selanjutnya kita akan berbagi santunan, namun ini masih dalam perencanaan waktu dan tempat nanti kami kabari"Kata Hendra. 

Sementara itu , ditempat terpisah Kades Kuripan mengatakan apresiasi yang luar biasa karena kegiatan semacam ini sangat baik untuk dilakukan. Selain bermanfaat, secara tidak langsung juga memperlihatkan ke kompakan masyarakat untuk saling mengerti, memahami dan berbagi.

"Kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, komunitas ini tidak hanya senang senang untuk diri sendiri namun peduli terhadap sesama, ini mantaps " ujar Kades Hasbi. 

Pembagian Takjil yang terfokus diperempatan kantor Desa Kuripan tersebut tetap menggunakan prokes, seperti menggunakan masker dan lainya. (Gl 02).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 komentar:

  1. Satu kata satu hati seiring sejalan, satu irama kayuhan sepeda tua ( ontel) sampai tujuan. tetap "Kompak" inilah salah satu kecintaan kami tergabung dalam komunitas sepeda tua.kami tidak membedakan dari mana komunitas itu sendiri.. Menjadikan kami sahabat. Menjalin kerja sama dalam kegiatan yang positif. KOMPAK ( Komunitas Ontel Pemuda Kuripan) siap menerima masukan dari komunitas sepeda yang ada di Lombok maupun luar NTB. Insya Allah komunitas "Kompak" sudah resmi begabung dibawah binaan KOSTI pusat (Komunitas Sepeda Tua Indonesia). Kompak saat ini mempersiapkan diri untuk bisa masuk dalam kepengurusan KOSTI NTB. maju terus semeton Kompak.

    BalasHapus