News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Kata Pengamat Politik Pangi Chaniago Terhadap DR. Zulkieflimansyah

Ini Kata Pengamat Politik Pangi Chaniago Terhadap DR. Zulkieflimansyah

Ini Kata Pengamat Politik Pangi Chaniago Terhadap DR. Zulkieflimansyah
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat bersama sandiago Uno


JAKARTA,  - Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Research & Consulting Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan bahwa salah satu fenomena menarik dalam suksesi kepemimpinan nasional adalah munculnya atau dimunculkannya capres alternatif. Di Pilpres 2024.


Menurut Pangi, capres alternatif itu di luar nama-nama mainstream yang beredar di kalangan publik dan survei, seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, atau Sandiaga Uno.


"Capres alternatif sebenarnya bisa membuat kompetisi pilpres lebih menarik karena calon tidak didominasi oleh Tokoh tokoh dari Pulau Jawa dan Para Ketua Umum partai," kata Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago.


Dia melanjutkan,Semakin banyak calon presiden maka semakin baik untuk demokrasi, 


"jangan sampai pilpres mendatang hanya dua Calon, supaya tidak lagi ada gesekan atau keterbelahan publik seperti pilpres yang lalu, jika capres banyak pilihan maka akan banyak varian pilihan." Ucap Pangi.


Hasil diriset Voxpol saat ini masyarakat menginginkan Capres lebih dari Dua Calon.


Kemudian tentu kita menginginkan kandidat itu tidak hanya Muncul dari kalangan Ketua Umum Partai, Menteri - Menteri yang dianggap berkinerja Baik, Tapi muncul dari kalangan Kepala - kepala Daerah Berprestasi.


Saat ini klaster Ketua umum Partai banyak yang tidak populer dan kurang disukai masyarakat, sehingga yang diharapkan adalah kepala kepala Daerah yang berprestasi


Namun Kepala Daerah yang menonjol saat ini masih didominasi Kepala daerah Pulau Jawa saja,misalnya Anies Baswedan di DKI, Ganjar di Jateng, Ridwan Kamil di Jabar, Khofifah di Jatim, semestinya harus muncul klaster dari luar pulau jawa.


"Potensi ini jangan sampai terlewatkan oleh kepala - kepala daerah di luar Pulau jawa, " Ucap Pakar Politik Ini. 


Lanjut Pangi, Nah Saat Ini Nama Gubernur NTB Zulkieflimansyah kandidat Capres dari Luar Pulau jawa Sudah mulai muncul dan menjadi pembicaraan publik.


"Beliau ini sebenarnya sangat berpeluang besar, Selain Tokoh Kepala Daerah Terpopuler dari Indonesia Timur,Zulkieflimansyah juga sudah hampir dikenal oleh Masyarakat Banten saat maju di Pilkada Banten yang lalu, Pernah Jadi Anggota DPR RI, serta Beliau bisa merepresentasikan Blok Religius,Karena Nasionalis religius itu kombinasi yang sangat ideal, tentu bukan tidak mungkin tokoh tokoh nasionalis dari Pusat mencari Tokoh -tokoh punya basis yang jelas dan kepala daerah yang berprestasi." Ucapnya. 

 

Akan Tetapi Zulkieflimansyah memang harus terus menerus membuat terobosan - terobosan baru agar semakin dikenal oleh seluruh rakyat Indonesia 


Memang Jika dilihat dari inovasi dan gagasannya sekarang ini dengan program unggulan zero waste dan industrialisasi. Sudah sangat bagus ditambah lagi dengan adanya MotoGP dan KEK, Sehingga Momen ini sebenarnya sangat mampu mendongkrak Popularitasnya kedepan." Tutupnya,(gl 02).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar