News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bang Zul Di Hadapan Peserta Lemhanas,Ungkap 3 Isu Strategis NTB

Bang Zul Di Hadapan Peserta Lemhanas,Ungkap 3 Isu Strategis NTB

Bang Zul Di Hadapan Peserta Lemhanas,Ungkap 3 Isu Strategis NTB
Gebernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat acara ramah-tamah di Pandopo Gubernur NTB, Senin,(21/6)  


MATARAM , - Di hadapan peserta Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI, Gebernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengungkapkan, ada tiga isu menarik yang telah dikembangkan dan diwujudkan oleh pemerintah Provinsi NTB saat ini. Mulai dari pengembangan potensi SDM, penyediaan universitas berbasis teknologi hingga penguatan produk-produk lokal melalui pemberdayaan UKM masyarakat NTB.

“Pertama, NTB memiliki Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Kedua, pengiriman mahasiswa NTB study ke luar negeri melalui program 1000 Cendekia. Dan terakhir adalah meningkatkan kapasitas (Upgrading capasity) pelaku UKM untuk memproduksi produk-produk lokal yang berkualitas” ungkap Gubernur saat acara ramah-tamah di Pandopo Gubernur NTB, Senin,(21/6) 

Dijelaskan Doktor Zul, sapaan akrabnya Gubernur NTB bahwa UTS didirikan bagi anak-anak muda di NTB agar mereka lebih mengenal Indonesia secara luas.

“UTS di NTB tepatnya di pulau Sumbawa kami menyebutnya dengan sebutan Indonesia mini, kami memperkenalkan Indonesia diera modern, bahwa sudah saatnya masyarakat NTB mempersiapkan diri akan kebutuhan Indonesia” ungkap Doktor Ekonomi tersebut. 

Sedangkan program 1000 cendikia, lanjut Doktor Zul, melalui program itu pemerintah mengirim mahasiswa NTB studi keluar negeri, agar mereka memiliki wawasan luas dan memiliki pengalaman besar. Terutama mendorong mereka agar lebih banyak berkontribusi dan mensukseskan event internasional yang akan digelar di NTB. 

“Apa lagi sekarang NTB lagi giat-giatnya untuk suksenya balapan motorGP. Dengan demikian masyarakat NTB tidak boleh jadi penonton ditanah sendiri” Ujar Pria kelahiran Sumbawa tersebut 

Tidak hanya itu, mantan anggota DPR RI tersebut juga mengatakan bahwa di NTB sedang giat giatnya meningkatkan kapasitas (upgrading capasity) pelaku UKM untuk memproduksi produk-produk lokal yang berkualitas. Sehingga dari produk lokal itulah, pemerintah Provinsi NTB telah sukses menggaungkan nya dan dikenal dengan JPS Gemilang ala NTB dan menuai banyak pujian termasuk pujian yang datang langsung dari Presiden Jokowi.

“Diera Covid-19 ini, kami berikan bantuan untuk masyarakat NTB, bantuan JPS Gemilang namanya, dan kami pakai bantuan bersumber dari UKM-UMKM yang ada di NTB” Tutupnya.(gl 02)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar