News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Buka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Bupati Buka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

Bupati Buka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City
Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Provinsi NTB Najamudin Amy ,

LOMBOK BARAT ,  – Bupati  Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) H. Fauzan Khalid membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap I Penyusunan Masterplan Smart City  (Kota Cerdas) dan Quick Win Program unggulan Kab. Lobar secara virtual bertempat di Ruang Jayengrane Kantor Bupati Lobar, Selasa, (29/06).

Bimtek tahap I yang difokuskan pada konsolidasi Tim Penyusunan Masterplan Smart City dengan Tim Pelaksana ini dihadiri juga oleh Tim  Pendamping Smart City dari Koordinator Layanan Aplikasi Informatika Perekonomian Dirjen Aplikasi  Informatika Kementrian Kominfo RI Siswoko R Wisastro, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Provinsi NTB Najamudin Amy , Sekda Lobar H. Baehaqi, Asisten II Setda Rusditah, Kadis Kominfo Kab. Lobar Ahad Legiarto, Kabid Aftika sekaligus Plt Sekretaris Kominfo Sumaedi Rajiman serta unsur TNI dan Polri.

Peserta Bimtek ini  sebanyak 500 orang yang mengikuti Bimtek secara daring di Aula  Kantor Bupati Lobar dan ruang kerja  masing-masing.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan  membangun Smart City adalah keniscayaan dan sangat dibutuhkan keberadaannya. Keinginan masyarakat akan diketahui dengan keberadaan  Smart City ini.

“Jangan mengatakan semua ini ribet dan rumit, hal ini membutuhkan pembiasaan serta kolaborasi,” pesannya.

Kadiskominfo NTB Najamudin Amy mengatakan Smart City ini dibilang rumit ya rumit, simple ya simple. Yang diperlukan dari ini semua  adalah sinegritas.

Sementara itu, KadisKominfo Lobar  Ahad Legiarto menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah agar tersusunnya draft Buku Analisis Strategis Smart City (Buku 1), master plant Smart City dan Quick Win program unggulan daerah yang sesuai  dengan kondisi yang ada  serta trend dan arah pembanguann di Kab. Lobar. (gl 05/gl 02)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar