News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kecamatan Sekotong, Ini Harapan Wabup Hj.Sumiatun

Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kecamatan Sekotong, Ini Harapan Wabup Hj.Sumiatun

Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Kecamatan Sekotong, Ini Harapan Wabup Hj.Sumiatun
Deklarasi Pilkades Damai dipusatkan di Kantor Polsek Sekotong dihadiri 11 Calon Kepala Desa (Cakades) dari tiga desa yakni Desa Cendi Manik, Taman Baru, dan Kedaro yang akan menggelar konstestasi politik di tingkat desa

LOMBOK BARAT ,  - Wakil Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun menghadiri Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Sekotong, Kamis (24/6).

Deklarasi Pilkades Damai dipusatkan di Kantor Polsek Sekotong dihadiri 11 Calon Kepala Desa (Cakades) dari tiga desa yakni Desa Cendi Manik, Taman Baru, dan Kedaro yang akan menggelar konstestasi politik di tingkat desa tersebut.

Deklarasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan Forkopimcam Sekotong adalah sebagai wujud komitmen bersama guna menyukseskan Pilkades Aman dan Damai yang akan berlangsung 12 Juli 2021 mendatang.

Wakil Bupati Hj. Sumiatun dalam sambutannya mengatakan dirinya dan Bapak Bupati sangat mengapresiasi kegiatan pada hari ini yaitu deklarasi damai yang bertujuan agar penyelenggaraan Pilkades di tiga desa di Kecamatan Sekotong dapat berjalan lancar, aman, damai, kondusif dan demokratis.

Harapannya ada tanggung jawab dan komitmen bersama semua pihak untuk mensukseskan Pilkades ini baik pihak pemerintah kecamatan, panitia, BPD, pihak terkait, dan yang lebih utama para calon kades.

"Oleh karena itu, saya minta agar selama tahapan pilkades serentak berlangsung, junjung tinggi sportivitas berdemokrasi, serta hindari tindakan-tindakan curang selama pemilihan," pesannya. 

Perempuan yang akrab disapa Ibu Atun ini berpesan kalau mau membangun desa, para calon kepala desa harus kenali dulu desanya masing-masing, kalau sudah kenal sangat mendalam pasti hatinya untuk desa.

“Sekali lagi saya tekankan, Deklarasi Damai ini bukan hanya sekedar formalitas tapi akan menjadi komitmen bersama yang harus dipegang oleh para calon kepala desa apapun hasilnya nanti. Kita boleh bersaing saat pencalonan tapi ketika sudah selesai maka pihak yang kalah harus mendukung dengan memberikan sumbangsih pikiran, tenaga, bahkan harta untuk kemajuan desanya," pesannya. 

Turut hadir dalam kesempatan ini Kabag OPS Polres Lobar AKP. Dhafid Sidiq. S.I.K, Camat Sekotong Lalu Pardita Utama, Forkopimcam Kecamatan Sekotong lainnya dan para tamu undangan lainnya.(gl 05/gl 02)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar