News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Petugas Lapas Kelas llA Mataram, Gagalkan Peredaran Narkoba , Bakso Jumbo Berisi 3 Gram Shabu

Petugas Lapas Kelas llA Mataram, Gagalkan Peredaran Narkoba , Bakso Jumbo Berisi 3 Gram Shabu

Kepala Lapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar 


MATARAM ,  - Kali ini Tukang Ojek Selundupkan 3 gram Shabu yang di bungkus menggunakan Bakso Jumbo yang berisikan Tiga klip Plastik, lalu  petugas melakukan penggeledahan Lapas Kelas IIA Mataram, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan paket barang terlarang yang diduga sabu yang dibawa oleh seorang pria berinisial M (38) yang mengaku sebagai tukang ojek, Kamis (2/9/2021). 

Penemuan bermula saat pria berinisial M (38) akan menitipkan makanan (1 bungkus bakso) kepada salah satu warga binaan inisial (HR) sekira pukul 11.32 Wita.

Ternyata setelah penggeledahan dilakukan terhadap barang bawaan  makanan yang dibawa oleh pria tersebut, petugas penggeledahan yang disaksikan petugas P2U (Pengamanan Pintu Utama) menemukan barang terlarang yang diduga Shabu didalam bakso sebanyak 3 (tiga) klip plastik yang memiliki berat bruto 3 gram

“Petugas kami langsung sigap mengamankan pria berinisial (M) tersebut serta melaporkan ke kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan dan kepala Lembaga Pemasyarakatan,” terang Andi Oloan Sibarani , selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram.

Pria berinisial (M) mengaku tidak mengenal orang yang menitip barang terlarang tersebut, namun ia mengatakan masih ingat betul wajah orang yang menitip barang terlarang itu.

"Aku ndek kenal pak, saya cume tukang ojek, tesuruk atong doang muk tebeng ongkos,” (saya tidak kenal pak, saya cuma tukang ojek, disuruh anter terus dikasi ongkos,” ungkapnya pria berinisal M yang kurang fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Sementara itu Kepala Lapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar mengungkapkan, pihak Lapas langsung menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Ditres Narkoba Polda NTB.

“Langsung kami laporkan dan serahkan tersangka dan barang bukti ke Ditres Narkoba Polda NTB. Kami terus bersinergi dan meningkatkan pengamanan sebagai komitmen memberantas narkoba di dalam lapas serta mewujudkan Lapas BERSINAR,” tegas Akbar. (gl 02)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar