News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut WSBK dan MotoGP, Wagub NTB: Fasilitas Pelayanan Kesehatan Harus Terbaik

Sambut WSBK dan MotoGP, Wagub NTB: Fasilitas Pelayanan Kesehatan Harus Terbaik

Wagub NTB Saat di Mandalika
Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd.,di dampingi kepala dinas Kesehatan, Direktur RSUP NTB Saat di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Senin (04/10). 


LOMBOK TENGAH , - Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., meminta kepada pihak penyelenggara Idemitsu Asia Talent Cup, WSBK dan MotoGP harus benar benar menyiapkan layanan kesehatan yang terbaik untuk menyambut event  yang akan segera di selenggarakan di Sirkuit Mandalika.

"Fasilitas dan pelayanan kesehatan harus yang terbaik. Jangan sampai layanannya memberi kesan yang kurang baik karena momentum ini merupakan yang pertama kali dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Harus!" ujar Wagub, di Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Senin (04/10). 

Medical Center khusus peserta balapan ini sendiri dilengkapi ruang luka bakar, rontgen, perawatan ringan dan lain lain berlokasi dekat dengan pit control. Pusat Medis ini juga dilengkapi helipad untuk evakuasi darurat menuju RS Internasional Mandalika di Pujut. Sedangkan fasilitas kesehatan untuk penonton 30 ribu penonton disediakan diluar sirkuit. 

Wagub juga  meminta skenario penanganan medis dilakukan simulasi termasuk screening penonton di lima posko kesehatan

Sementara itu, Kepala Divisi Operasi ITDC Mandalika, Pari Wijaya menjelaskan, simulasi dan rencana mitigasi tinggal dilakukan simulasi bersama Dinas Kesehatan Pemprov, Pemkab Loteng dan pihak ketiga dalam penanganan medis. 

Selain itu, 210 toilet portable di dalam arena dan tempat pembuangan sampah telah siap disisi barat dan timur komplek sirkuit. Begitupula dengan fasilitas air bersih, listrik dan ketersediaan lapak UMKM

"Selain yang di bazar, sebanyak 303 UMKM kami sudah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk lokasi UMKM di area parkir", jelas Pari. (gl 02).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar