News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rakornas FIDSI 2021 Digelar, Peluang Mengenalkan Potensi NTB

Rakornas FIDSI 2021 Digelar, Peluang Mengenalkan Potensi NTB

Inspektur NTB, Ibnu Salim


LOMBOK BARAT , - Provinsi NTB menjadi tuan rumah dari Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Inspektur Daerah Seluruh Indonesia (FIDSI) tahun 2021. Rakornas tersebut, diikuti oleh inspektur dari seluruh Provinsi di Indonesia serta Inspektur kabupaten kota se-NTB dengan  jumlah peserta mencapai 177 orang. 

Inspektur NTB, Ibnu Salim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan peluang mengenalkan berbagai potensi 'icon' dan destinasi pariwisata NTB. 

"Insya Allah setelah kegiatan rakonas selesai, kami akan mengajak seluruh peserta untuk tour ke desa adat Sade dan melihat Sirkuit MotoGP di Mandalika," ungkapnya dalam pembukaan Rakornas Forum Inspektur Daerah Seluruh Indonesia (FIDSI) tahun 2021 dengan tema Mewujudkan APIP yang kuat, profesional dan berintegritas. di Merumatta Senggigi Lombok Barat, Kamis (25/11).

Selain mengenalkan segala potensi di NTB, Ibnu Salim menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan sinergi bersama untuk mewujudkan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang kuat, profesional dan berintegritas dalam mengawas dan mengontrol jalannya tata kelola pemerintahan.

"Selamat datang para peserta rakornas di NTB. Semoga betah dan senang menikmati hari-harinya di NTB," harapnya.

Selain itu, ia menjelaskan dalam rakornas ini juga sebagai upaya konsolidasi internal untuk penguatan program FIDSI ke depan, sekaligus berkontribusi bagi peningkatan kualitas pengawasan yang dilaksanakan oleh APIP di seluruh Indonesia. 

Sebelumnya, Rakornas FIDSI telah dibuka secara resmi oleh Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si dan direncanakan akan diselengarakan hingga  Sabtu 27 November 2021 nanti, dengan agenda kegiatan antara lain pemilihan pengurus baru FIDSI, hingga pelantikan dan pengukuhannya. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tumpak Haposan Simanjuntak, Forkopimda Provinsi NTB, Inspektur dari 31 Provinsi se Indonesia, serta Inspektur dari seluruh kab/kota se - NTB. (Gl 02)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar