News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD Nasdem Lombok Barat Resmi Dilantik, Ini Strategi Tarmizi

DPD Nasdem Lombok Barat Resmi Dilantik, Ini Strategi Tarmizi

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah Nasdem Wilayah Bali-Nusra Julie Sutrisno Laiskodat didampingi ketua DPD Nasdem Lombok Barat dan Lombok Tengah usai Pelantikan DPD Nasdem di Ballroom Hotel Aruna Resort & Convention, Senin (27/12/2021)

LOMBOK BARAT ,  – Setelah resmi dilantik Dewan Pengurus Pusat (DPP) di Ballroom Hotel Aruna Resort & Convention, Senin (27/12/2021), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat atau Nasdem Kabupaten Lombok Barat, siapkan strategi baru untuk memenangkan Nasdem di Gumi Patut Patuh Patju (Tripat).


Ketua DPD Nasdem Lombok Barat Tarmizi, SH dalam sambutannya pasca pelantikan, menambahkan bahwa DPD Nasdem Lombok Barat akan menang tahun 2024 mendatang.


“Karena itu, kepemimpinan Nasdem di Lombok Barat harus kepemimpinan kolektif, banyak bicara dan bukan berjalan sendiri-sendiri. Kalau kepemimpinan kolektif ini kita jalankan, insya Allah kita bisa memenangkan Pemilu 2024,” tulisnya.


Turmuzi menegaskan, pesta terbaik Surya Paloh itu bukan tempat menebar pesona, bergaya sebagai pengurus partai, pun sebagai tempat mencari makan. Namun, Nasdem adalah sebuah bahtera dan armada besar perjuangan untuk kesejahteraan rakyat.


“Nasdem bukan tempat gaya-gayaan, bukan tempat mencari penghidupan, tapi semua pengurus dan kader Partai Nasdem, memiliki tanggung jawab untuk besarkan partai,” katanya.


Menurutnya, seluruh elemen masyarakat dapat bergabung dengan Partai Nasdem. Namun demikian, ketika telah berada dalam armada besar Nasdem, maka dia harus tunduk di bawah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai, dimana kader Nasdem akan bermuara sebagai orang yang baik.


“Ketika teman-teman menyatakan sikap, mau bergabung dengan Partai Nasdem, silahkan. Sesuai dengan simbol bendera (pataka Partai Nasdem, red ) kita, di situ ada armada perahu, armada kita adalah tempat menghimpun ide dan pemikiran, untuk kita sebagai salah satu program strategis,” jelasnya.


“Mari kita bergerak dalam satu untuk besarkan Partai Nasdem,” ujarnya.


Sedangkan strategi lain yang akan dikembangkan, Turmuzi menyampaikan bahwa mungkin kemungkinan akan menghadapi koordinasi dan konsolidasi, mulai DPD internal, tingkat kecamatan, mengomel, bahkan hingga ke tingkat grass root (akar rumput).


Merespon hal tersebut, Ketua DPW Nasdem NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya, komitmen yang disampaikan Ketua DPD Nasdem Lombok Barat.


“Bagi kami DPW Nasdem, yang terpenting adalah ujian di Pemilu 2024, karena tadi sudah janji, saya ingin yakinkan nanti betul-betul konsolidasinya, mulai tingkat kecamatan sampai dengan tingkat desa, semua Dapil (daerah pemilihan, red ) terisi. Harus dicatat,” katanya.


“Juga menjadi pemenang, menjadi pimpinan di DPRD,” imbuh Rohmi.


Rohmi yang juga Wakil Gubernur NTB itu berpesan, agar dalam berpolitik melalui Partai Nasdem harus menanamkan rasa kebangsaan, untuk memberikan yang terbaik bagi daerah.


“ Insya Allah , kalau kita bersama-sama kompak semua, apa yang disampaikan oleh Ketua DPD tadi menurut saya bukan hal yang kemungkinan untuk kita capai. Kita tunggu tindak lanjut dari Ketua DPD,” katanya.


Senada dengan Rohmi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Wilayah Nasdem Wilayah Bali-Nusra Julie Sutrisno Laiskodat, berpesan agar DPD Nasdem yang baru saja dilantik, mengejar target menuju Pemilu 2024.


“Persyaratan untuk Pemilu 2024 di hitung mundur. Artinya, tahun depan ya April 2022 itu sudah mulai pendaftarannya, secara nasional wajib 100 persen walaupun KPU menentukan hanya 50 persen,” tegas Yulie.

“Melampaui konsep lintas sektoral,” pesannya. (gl 02)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar