News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang MotoGP , Bundaran By pass Giri Menang Square (GMS) Akan Ditata Indah

Jelang MotoGP , Bundaran By pass Giri Menang Square (GMS) Akan Ditata Indah

Jelang MotoGP,  Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memastikan bahwa sepanjang jalan Bypass dari Mataram ke kawasan Mandalika akan terus ditata dan didandani indah menjelang perhelatan MotoGP pada 20 Maret mendatang. Salah satunya adalah Bundaran By pass  Giri Menang Square (GMS), Gerung, Lombok Barat.

LOMBOK BARAT ,  - Jelang MotoGP,  Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memastikan bahwa sepanjang jalan Bypass dari Mataram ke kawasan Mandalika akan terus ditata dan didandani indah menjelang perhelatan MotoGP pada 20 Maret mendatang. Salah satunya adalah Bundaran By pass  Giri Menang Square (GMS), Gerung, Lombok Barat.

Hal itu disampaikan Gubernur saat berkunjung dan bersilaturahmi dengan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid di ruang kerja Bupati Lombok Barat, Giri Menang, Gerung, Selasa (18/01/22).

"Insya Allah sebelum MotoGP, Bundaran By Pass, Gerung sudah didandani indah oleh Dinas Perkim Lombok Barat," ungka Dr. Zul sapaan akrabnya Gubernur NTB ini. 

Menanggapi hal itu, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Pemerintah Provinsi NTB akan terus memperkuat sinergitas dalam menyambut perhelatan Akbar MotoGP di Sirkuit Mandalika. Salah satu fokus Lombok Barat adalah  memperindah dan menata Bundaran By Pass,  Gerung sebagai pintu gerbang menuju Kota Mataram dan Kawasan Mandalika.

"Termasuk lampu-lampu bundaran dan lampu jalan yang menjadi wewenang Pemda Lombok Barat juga sudah kami siapkan," tegasnya.

Ia menjelaskan, untuk penataan bundaran Gerung sebenarnya sudah dua kali dianggarkan mulai dari tahun 2020 dan 2021. Tapi selalu kena refocusing dan dialihkan untuk penanganan Covid-19.  

"Meski demikian, kami tetap upayakan untuk ditata dan diperindah sebelum event MotoGP digelar," tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk mengantisipasi kekurangan penginapan dan hotel bagi penonton MotoGP. Pemda Lombok Barat juga telah berkomunikasi dengan travel-travel lokal untuk mengidentifikasi rumah-rumah warga yang kosong di Lombok Barat untuk dijadikan homestay.

"Alhamdulillah Dinas Pariwisata Lobar dan Travel lokal sedang melalukan standarisasi rumah-rumah warga yang layak dijadikan sebagai homestay," jelasnya. 

Fauzan bahkan menjelaskan , ada beberapa travel dari luar daerah telah menawarkan penginapan dengan pola pake tenda. Sekitar ada ribuan tenda yang akan disiapkan.

"Terakhir ada dari Palembang, mereka mau siapkan 1000 tenda di Gili Gede. Itu semua kita sambut dan layani. Karena impact nya akan begitu luar biasa ketika event MotoGP di gelar di Lombok," tambahnya.

Dalam kunjungan kali ini, gubernur NTB didampingi kepala Dinas PUPR dan Direktur RSUP NTB serta disambut oleh Forkompinda pemerintah Kabupaten Lombok Barat. (gl 02)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar