News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksinasi Masal RSUP NTB Tembus 1000 Perhari, Antusiasme Masyarakat Untuk Divaksinasi Meningkat

Vaksinasi Masal RSUP NTB Tembus 1000 Perhari, Antusiasme Masyarakat Untuk Divaksinasi Meningkat

Vaksinasi Masal RSUP NTB Tembus 1000 Perhari, Antusiasme Masyarakat Untuk Divaksinasi Meningkat
Terlihat orang asing ikut partisipasi untuk Vaksinasi masal yang di adakan RSUP NTB

MATARAM , - Antusiasme masyarakat terhadap program vaksinasi Covid-19 di Provinsi NTB semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang berpartisipasi untuk divaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB setiap harinya.

Tak tanggung-tanggung, sekitar 800 antrian orang untuk divaksin dihari ketujuh terlihat  di halaman Kantor Manajemen dan Administrasi RSUD Provinsi NTB. Bahkan sebelumnya di Hari Sabtu, 3 Juli 2021, terdapat 1000 lebih sasaran yang telah divaksin. 

Direktur RSUD NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., M.H., menyatakan semangat dan antusiasme masyarakat ini diharapkan terus meningkat sehingga target sasaran bisa tercapai maksimal. 

"Kami bersyukur masyarakat sadar pentingnya divaksinasi. RSUP menyambut baik hal ini dengan cara menerima semua masyarakat yang ingin divaksin. Semoga bisa dipenuhi semuanya," ujarnya ketika ditemui di kantornya, Senin (5/7).

Setiap harinya sejak pukul 06.30 Wita sasaran vaksin sudah mengantri di halaman parkir gedung administrasi dan manajemen RSUD Provinsi NTB

dr. Herman menyebutkan, tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya Vaksin Covid-19 ini menjadi semangat baru Provinsi untuk bersama - sama untuk melewati masa Pandemi Covid-19. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk turut membantu Pemerintah menjadi pejuang dalam memutus rantai penularan Virus Corona. Masyarakat meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumuman, dan menjaga jarak. 

"Ia juga menghimbau kepada masyarakat , sudahlah ,jangan percaya pada hoax yang beredar , mengatakan Vaksinasi inilah, itulah tidak ada itu. Dan sebagai direktur RSUP NTB berharap kepada tokoh masyarakat ,tokoh agama untuk membantu berikan Edukasi,pemahaman ,serta Merta mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk datang ke RSUP NTB." Ujar pria yang akrab dipanggil bang Jeck. (gl 02).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar