News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungan Gubernur NTB Ke Desa Perampuan, Ini Harapan H. Zubet

Kunjungan Gubernur NTB Ke Desa Perampuan, Ini Harapan H. Zubet


Kepala Desa Perampuan H.M. Zubaidi, S.Ag., M.Pd.I.,Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah,
Inspektur Inspektorat NTB,Ibnu Salim,


MATARAM ,  - Kepala Desa Perampuan H.M.Zubaidi, S.Ag., M.Pd.I., mengapresiasi respon cepat Gubernur NTB yang memberikan janji untuk mengatasi dampak negatif TPA Kebon Kongok yang bertahun-tahun lamanya dirasakan oleh masyarakat Desa Perampuan. 

"Kami mengapresiasi respon cepat Gubernur, kami berterimakasih atas janji yang diberikan, mudah-mudahan akan cepat terlaksana," ungkap Kades Perampuan usai dikunjungi oleh Gubernur NTB kamis malam (10/9/2021).

Zubet sapaan akrabnya mengatakan akan terus mengawal janji-janji ini agar penderitaan masyarakat akibat dampak TPA Kebon Kongok ini.

Selain itu, Zubet juga menyampaikan sejumlah rencana pembangunan Desa Perampuan baik ekonomi, sistem pemerintahan, dan penguatan bundesliga sebagai lokomotif ekonomi pedesaan dengan pengelolaan potensi sumberdaya yang tersedia.

Rencana tersebut terkendala oleh minimnya sarana dan prasarana pendukung pemerintah Desa Perampuan untuk dapat mencapai tujuan desa mandiri, madani, dan produktif. Ia berharap dengan kedatangan Gubernur ini, sebagian besar masalah yang ada di Desa Perampuan dapat terselesaikan.

"Harapan kami, dengan kunjungan Gubernur ini dapat menyelesaikan sebagian masalah kami walaupun kami harus menunggu, ya tidak mungkin langsung selesai, pasti akan bertahap," pungkasnya.

Kedatangan Gubernur NTB dan jajarannya tersebut disambut hangat warga beserta jajaran Muspides dan Toga Roma Desa Perampuan kendati jam 10 malam.

Dalam sambutannya Kepala Desa Perampuan H.M. Zubaidi, S.Ag., M.Pd.I., mengucapkan selamat datang yang disambung dengan penyampaian sejumlah rencana pembangunan Desa Perampuan baik ekonomi, sistem pemerintahan, dan penguatan bundesliga sebagai lokomotif ekonomi pedesaan dengan pengelolaan potensi sumberdaya yang tersedia.

Selain itu didapatkannya juga secara singkat dan padat tentang masih minimnya sarana dan prasarana pendukung pemerintah Desa Perampuan untuk dapat mencapai tujuan desa mandiri, madani, dan produktif.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dalam pidatonya mengatakan bahwa, terkait dengan masalah sampah disandangnya menjadi hal yang sangat urgent.

"Terkait persoalan penanganan sampah sangat urgent untuk diperhatikan, diperhatikan karena Dampak TPA ini juga dikeluhkan oleh desa desa lain yang juga berdampak. Namun mungkin di desa-desa lain sudah ada kajian sehingga  desa lain sudah masuk dalam daftar," paparnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Bang Zul, panggilan akrabnya juga mencatat sejumlah permohonan sarana pendukung untuk Pemdes Perampuan. Selain itu disampaikannya juga meninjau keberadaan Ponpes Darul Furqon dibawah asuhan TGH.Akmaludin, S.Pd.

Dalam rombongan tersebut Gubernur NTB didampingi oleh Kepala Kesbangpoldagri, Inspektur Inspektorat NTB, Kepala DLHK NTB  Kepala Dinas Kesehatan NTB.

Acara tersebut ditutup dengan ramah tamah masyarakat sembari menampung sejumlah informasi tentang Desa Perampuan sebelumnya dan pembangunan kedepannya.(gl 02)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar