News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Trotoar , Salah Satu Kades Bertanya Di Grup "Bersama Membangun LOBAR" Ini Jawabannya

Terkait Trotoar , Salah Satu Kades Bertanya Di Grup "Bersama Membangun LOBAR" Ini Jawabannya

Kediri Miliki jalur dua dan trotoar
Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H.Ridwansyah


LOMBOK BARAT
, - Viral dibahas Terkait pembangunan jalan yang ada di desa Kediri kecamatan Kediri kabupaten Lombok barat menuai pertanyaan  dari salah satu kades yang ada di kecamatan Kediri.


Pertanyaan ini muncul setelah pemberitaan kedatangan gubernur NTB yang pada saat itu datang bersilaturahmi dengan para tuan guru, tokoh masyarakat di kediaman Sekda Lombok Barat,  H. Baehaki pada Selasa malam (7/09/21).


Pertanyaan terkait jalan di Kediri yang dikatakan  di grup WhatsApp "Bersama Membangun LOBAR", salah satu kepala desa yang ada di kecamatan Kediri kabupaten Lombok barat terkait pembangunan trotoar jalan di jalan jalur dua Kediri . Ini isi Pertanyaan - Pertanyaannya.?


Kapan pak gubernur ke Kediri?... mantap... cuman kalimat trotoar itu bukan diupayakan tapi akan dikerjakan... supaya jangan sampai estetika dan keamanan pejalan kaki tidak seimbang.


Apakah pak gubernur atau pak bupati sudah sanggup bangun trotoar????? Jangan sampai  dua jalur dieksekusi tapi pejalan kaki diabaikan haknya.


Selain itu juga pertanyaan datang dari warga yang namanya dalam grup tersebut adalah delta mengatakan dalam diskusi di grup Kalo " masalah anggaran yg ente bahas itu memang sudah ada bro, ente ini ketinggalan informasi dan  sekitar 70 Miliar anggaran yang digelontorkan…" ucapnya.


Lanjut , Yang di permasalahkan sama kades itu, perhatikan juga trotoar yg mau di bangun, jangan bangun jalan saja tapi pejalan kaki tidak di hiraukan… 


Mana ada statement kepastian dari pemprov soal trotoar untuk para pejalan kaki..???


Tambahan anggaran nya berapa, tahun anggaran berapa... ? Biar jelas, Biar ada kepastian bagi para masyarakat kediri…


"Ente ini membela tapi tidak pegang data... Pelajari dulu masalahnya baru bela kepentingan- Kepentingan mereka. " Protesnya.


Anggaran yg mana...??? Ente ini kok nyuruh orang nunggu-nunggu tapi ente sendiri gak paham anggaran...." Tambahnya.


Lanjut salah satu kepala desa mengatakan 

Trotoar maksud saya adik…"mun jalur due jaq silahkan tapi hak pengguna jalan jangan terabaikan." Itulah maksud saya kita butuh kejelasan bukan pencitraan.


Tambahan anggaran itu apakah sudah dinyatakan sama Provinsi?.... karena setau saya propinsi blm berani mengiyakan... dan untuk item pekerjaan apa saja...??? Karena mereka memprioritaskan tugu pertigaan dan median jalur dua dengan deretan pot bunga.


Demi warga NTB... karena jalur ini dipergunakan lintas kabupaten...."aden ndak bae warga Kediri tertabrak gare gare edaq rurung." Ujar kades dengan bahasa sasaknya.


Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwansyah menyampaikan bahwa jalan padat di Desa Kediri ditambahkan menjadi dua jalur. Hal tersebut disampaikan saat mengunjungi desa Kediri bersama Gubernur NTB selasa malam (7/9/2021). 


Ia mengatakan, perluasan ini sebagai salah satu pertimbangan karena desa ini menjadi jalur terpadat untuk aktivitas ekonomi, kemacetan sering tak terhindari, selain itu, jalan sekitar yang sangat padat dapat menimbulkan kerawanan ditambah lagi desa ini sangat diminati oleh para santri dalam menuntut ilmu.


"Supaya pelayanan jaringan jalan di desa kediri ini lebih maksimal, pemprov ntb sudah ada programnya di sini tetapi, hanya satu jalur, kita revisi menjadi dua jalur, yang  tadinya 1x6 meter sekarang 2x6 meter, serta ditambah trotoar untuk keselamatan para santri," jelas Ridwansyah.


Ridwansyah juga menyampaikan bahwa pemerintah juga tidak melupakan para pedagang yang ada di sekitar jalan, untuk itu, Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah kabupaten akan memberikan ruang pusat kuliner untuk masyarakat.(gl 02)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar