News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wagub NTB : Siap Berkolaborasi Dalam Penyelesaian Berbagai Persoalan

Wagub NTB : Siap Berkolaborasi Dalam Penyelesaian Berbagai Persoalan


Wagub NTB
Komisioner Komnas Perempuan, Alimatul Qibtiyah bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah


MATARAM , -  Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi NTB selalu siap untuk berkolaborasi dalam rangka menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat termasuk soal kebutuhan regulasi dan kebijakan dalam pengarusutamaan gender maupun mencegah kekerasan kepada perempuan.

Hal tersebut disampaikan saat menerima silaturahim Komnas Perempuan bersama pengurus muslimat NWDI dan jajarannya, Selasa (23/11).

“Kami ucapkan selamat datang di NTB, kami dari Pemerintah Provinsi NTB akan selalu siap melakukan kolaborasi dan Kerjasama dengan semua pihak, karena sinergi dan kolaborasi itu sangatlah penting,” ungkap Ummi Rohmi, sapaan akrabnya. 

Ummi Rohmi juga berharap kehadiran Komnas Perempuan akan memberikan masukan - masukan positif untuk kemajuan NTB. 

 "Banyak hal, termasuk soal kebutuhan regulasi dan kebijakan dalam pengarusutamaan gender maupun mencegah kekerasan kepada perempuan.

Termasuk soal peran Pemda dan ormas" ungkap Ummi Rohmi. 

Sementara itu, Komisioner Komnas Perempuan, Alimatul Qibtiyah juga mengungkapkan perasaan bahagianya karena berkesempatan untuk bersilaturahim dengan Wagub dan Pengurus Besar NWDI.

“Senang sekali hari ini kami dari Komnas Perempuan berkesempatan melakukan silaturahim dengan PB NWDI, insyaAllah kedepannya kita dapat melakukan berbagai Kerjasama dalam berbagai sektor,” ungkap Alimatul.

Dalam hal ini, Ummi Rohmi menjelaskan pentingnya peran perempuan dalam membangun daerah melalui berbagai sektor, sehingga sangat perlu untuk menghormati para perempuan yang turut serta berjuang sebagai tulang punggung perjuangan. 

“Perjuangan itu harus diperjuangkan bersama, sehingga perempuan dalam hal ini juga punya peran yang besar dalam membangun daerah dari berbagai sektor, termasuk sektor pendidikan dan ekonomi. Oleh sebab itu, mari kita sama-sama saling menghormati antara laki-laki dan perempuan,” jelasnya.

Ia juga berharap seluruh masyarakat di NTB akan terus bersinergi untuk bersama-sama berjuang membangun NTB menuju lebih baik dan maju.

“Kami harap dengan adanya Kerjasama dengan Komnas Perempuan, perempuan-perempuan di NTB tidak dipandang sebelah mata, sehingga kita terus bersinergi dalam membangun NTB yang lebih baik melalui berbagai sudut,” tutup Ummi Rohmi. (Gl 02)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar