News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 162/WB Minta Progress Rehab Rekons Agar Dipercepat di Lobar

Danrem 162/WB Minta Progress Rehab Rekons Agar Dipercepat di Lobar

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han.,Didampingi Dandim 1606/ Lobar,Kolonel Czi  Afrijon Kroll, S.IP, H.Lalu Winengan, H.Ilham Dan Perwakilan BPBD Serahkan RTG secara simbolis



Danrem 162/WB Minta Progress Rehab Rekons Agar Dipercepat di Lobar




Lombok Barat , globallombok.co.id - setelah penyerahan kunci rumah tahan gempa (RTG) di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Tengah, hari ini penyerahan kunci RTG secara simbolis dilakukan di Kabupaten Lombok Barat.



Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kalak BPBD Provinsi NTB H. Ahsanul Khalik, S.Sos., dan Bupati Lobar yang diwakili Asisten I Lobar dan disaksikan Ketua BPKP Perwakilan NTB, dandim 1606/Lobar Kolonel Czi  Afrijon Kroll, S.IP., Kadis Perkim Provinsi dan Lobar, dan Kalak BPBD Lombok Barat menyerahkan kunci RTG secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Masjid Nurul Hikmah Dusun Batu Kantar Desa Nàrmada Lombok Barat, Sabtu (28/9).




Danrem 162/WB dalam sambutannya proses percepatan rehab rekon terpadu yang dilakukan Satgas terpadu TNI sampai hari ini masih berlangsung. Menurutnya, berbagai upaya untuk mempercepat proses pembangunan RTG dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan Pemerintah.



Pada kesempatan tersebut, Danrem meminta kepada seluruh personel TNI dan instansi terkait untuk lebih mempercepat proses rehab rekons di wilayah Lombok Barat. "Saya meminta agar lebih signifikan lagi dalam proses pembangunannya sehingga warga bisa segera menempati rumahnya masing-masing dalam keadaan baik, nyaman dan tenang," ujarnya.

Danrem juga berharap agar rekan-rekan media membantu mensosialisasikan progress pembangunan RTG dengan harapan masyarakat memperoleh informasi-informasi yang real dan apa adanya.




Sebelumnya, Asisten I Setda Lobar H. Ilham menyampaikan peresmian RTG bantuan dari pusat ini akan ditandai dengan penyerahan kunci kepada perwakilan masyarakat sekitar 3.900 RTG dengan rincian Risha sebanyak 1.017 unit, Riko 2.681 unit, Rika 7 unit, Risba 122 unit, Domus 32 unit dan Kumac 22 unit.



Selain itu, Asisten I Lobar juga memberikan apresiasi kepada para fasilitator baik Babinsa maupun sipil. "Mereka adalah pahlawan bagi korban gempa Lombok Barat karena perannya sangat dominan mendampingi masyarakat dalam proses rehab rekons," tegasnya.



Sedangkan perwakilan Ketua Pokmas Dusun Batu Kantar Nurimah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI dan Pemerintah yang telah membantu proses pembangunan RTG untuk para korban gempa bumi tahun lalu.





"Semoga rumah ini bermanfaat bagi masyarakat korban gempa dalam waktu jangka panjang dalam keadaan aman dan nyaman untuk ditempati," tutupnya.




Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci RTG secara simbolis kepada perwakilan masyarakat korban gempa dan pemotongan pita oleh Danrem 162/WB didampingi Asisten I Lombok Barat, BPKP NTB, BPBD NTB, Dandim 1606/Lobar sesuai dengan jenis rumah pilihan seperti Risha di Kecamatan Narmada, Risba Kecamatan Gunungsari, Riko Kecamatan Gerung dan Kecamatan Lingsar.( gl 02)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar