News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur NTB Minta Masyarakat Bela dan Beli Produk Lokal

Gubernur NTB Minta Masyarakat Bela dan Beli Produk Lokal

Prumda bima
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Bima dan Dompu, Kamis (30/9/2021) di Kota Bima.


BIMA
, - Peran UMKM lokal sangat strategis menggerakan sektor ekonomi masyarakat. Namun harus didorong dengan memanfaatkan produknya.


Pesan tersebut disampaikan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Bima dan Dompu, Kamis (30/9/2021) di Kota Bima.


"Makanya kami mengajak masyarakat NTB mencintai produk daerahnya sendiri,"kata Gubernur Doktor Zul, saat menyambangi Perumda Bima Aneka, perusahaan daerah milik Kota Bima ini.


Untuk itu, komitmen Pemprov. NTB dalam penguatan UMKM lokal ini telah ditetapkan melalui Perda tentang Bela Beli Produk Lokal.

"Apa yang dilakukan Perumda sangat bagus, karen lah ," kata Doktor Zul saat melihat pembuatan tote bag, di ruang produksi.


Mantan ketua BEM UI ini juga sempat memborong cemilan produk UMKM lokal Kota Bima, yang dijual di etalase Perumda.


Direktur Perumda Bima Aneka, Zulhaidin menjelaskan, bahwa  ada beberapa etalase produk lokal, ruang produksi dan ruang kemasan. 


Ia mengaku telah membina 140 UMKM lokal dan baru 67 UMKM terakomodir dan 180 jenis produk. 


"Kami memasarkan produk UMKM seperti  NTB Mall Pemprov NTB inisiasi brilliant Bunda Niken Zulkieflimansyah yang menyediakan segala macam produk umkm lokal NTB,"ujar pria yang akrab disapa Rangga Babuju ini.


Disinggung tentang industrialisasi yang digagas Doktor Zul, ia merespon positif upaya Pemprov NTB cukup cepat melakukan proses industrialisasi di NTB dan ini sangat bermanfaat bagi UMKM lokal.


Dirut juga, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bang Zul Zulkieflimansyah yang menyempatkan menyambangi Perumda.(gl 02).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar